MAHASISWA KKN-T MENGAJAR SD NEGERI PUTAT



Selain membantu proses belajar mengajar di PAUD, mahasiswa KKN-T desa Putat juga membantu proses pembelajaran di SDN Putat. Setelah melakukan kegiatan belajar mengajar di PAUD, yang menjadi sasaran program kerja KKN-T adalah Sekolah Dasar Negeri Putat. Pembelajaran di SDN Putat dimulai pada hari Selasa (04/08). Proses belajar mengajar yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-T yaitu di kelas I sampai VI. Yang dilakukan oleh 4 mahasiswa Dibagi menjadi 2 kelompok yang terdiri dari 2 mahasiswa. Kedua kelompok bergantian dengan menggunakan jadwal yang telah dibuat oleh koordinator program. Pengaturan jadwal dilakukan agar dapat saling membagi tugas dalam melaksanakan program kerja di PAUD maupun di SD. Pembelajaran dimulai pada pukul 07.00-09.30 WIB.



Mahasiswa KKN-T melakukan ice breaking dalam melakukan pembelajaran di SDN Putat. Bertujuan untuk membangkitkan semangat siswa dalam mengikuti pembelajaran serta menumbuhkan minat belajar siswa lagi setelah mengikuti pembelajaran yang menjenuhkan bagi sebagian siswa. Dengan demikian proses belajar mengajar menjadi menyenangkan dan tidak  membosankan.



Selain menggunakan ice breaking, mahasiswa KKN-T juga menggunakan permainan dalam proses belajar mengajar. Siswa-siswi Sekolah Dasar sangat senang dan antusias dalam mengikuti permainan tersebut. Selain kegiatan membantu pengajaran di SD, mahasiswa KKN-T juga mempunyai program kerja di  SD yaitu dalam bidang kesehatan dan lingkungan. Dalam bidang kesehatan  yaitu pelatihan cuci tangan dan gosok gigi yang diperuntuhkan untuk siswa-siswi kelas 1 dan 2 yang bertujuan agar siswa-siswi kelas 1 dan 2 dapat melakukan cuci tangan dan gosok gigi dengan baik dan benar. Sedangkan untuk bidang lingkungan programnya yaitu penanaman sayur-sayuran dilakukan oleh siswa-siswi kelas 4 dan 5.


Share on Google Plus

About KKN-T 2015 PUTAT TANGGULANGIN SIDOARJO

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 comments: